Wool Peach (Wolfis): Ciri, Karakteristik dan Cara Membedakan Kualitas Kain Wolfis

4:32 AM
Wool Peach adalah bahan kain yang terbuat dari katun, sutra, dan campuran serat sintetis. Bahan Wool Peach umumnya tipis, ringan, namun tidak tembus pandang.

Wool Peach atau wolfis terbuat dari campuran serat sintetis, sehingga warna printing pada Wool Peach bisa lebih hidup daripada kain jenis lainnya seperti chiffon, sutera, saten, katun,dan lain-lain.

Kain Wool Peach/Wolfis

Selain itu, kelebihan utama kain Wool Peach atau yang biasa disebut dengan Wolfis ini adalah kainnya yang tebal, tidak melar, adem ketika dikenakan, tidak tampak berserat, struktur permukaan kainnya halus, dan ketika dikenakan tidak kaku (jatuh).

Oleh karena keistimewaannya itu, banyak orang mulai mencari bahan wolfis untuk dijadikan busana muslimnya seperti kerudung.

Namun, terdapat banyak sekali perbedaan nama terkait bahan Wool Peach ini. Ada yang menyebutnya dengan sebutan Wolfis, Wolvis, ataupun Wolpit.

Dengan adanya perbedaan nama tersebut, seringkali kita dibuat bingung karenanya.
  • Jika namanya berbeda-beda, apakah bahannya pun memiliki perbedaan?
  • Apa benar yang kita maksudkan dengan kain yang kita inginkan adalah Wolfis, Wolvis, Wool Peach atau Wolpit?
  • Apakah perbedaan nama ini memiliki konsekuensi terhadap perbedaan kualitas kainnya juga?

Mengingat memang kain wolfis ini memiliki kualitas yang berbeda-beda. Ada kualitas kain wolfis yang halus, ada yang agak kasar, ada yang tebal, dan ada juga yang tipis.

Lalu apakah benar perbedaan nama kain ini menunjukkan perbedaan kualitas?

Sebatas yang kami ketahui, perbedaan nama ini tidak lain adalah karena perbedaan ejaan saja.

Karena kebanyakan pada kain wolfis ini - yang tertuliskan di roll atau gulungan kain itu biasanya Wool Peach. Dimana ketika orang membaca tulisan ini, cara mengejanya berbeda-beda.

Terkadang disesuaikan dengan logat bahasa yang sering dipakai di daerah penjual kain tersebut. Jadi perbedaan nama kain ini tidak menunjukkan perbedaan kualitas kain wolfis yang dijualnya.

Jadi mau namanya kain Wolfis, Wolpit, Wool Peach, atau Wolvis, semuanya memiliki maksud terhadap jenis kain yang sama.

Jika anda ingin mengetahui jenis kualitas kain wolfis yang dijual sebuah toko, maka hendaknya langsung ditanyakan ke pihak penjual, atau dicek pada deskripsi kainnya.

Namun jika itu adalah penjual online, apakah yang dijual itu kain wolfis dengan kualitas yang tebal, sedikit kaku dan kasar? Ataukah kain wolfis yang halus, lebih jatuh, tidak tipis, dan tidak transparan?

Biasanya hal ini pun dapat dilihat dari harga kainnya. Berbeda kualitas kain wolfis; maka berbeda pula harga modal kain wolfisnya - yang tentu dapat berimbas pada perbedaan harga jual kain wolfis itu sendiri.
Previous
Next Post »