Ciri, Karakteristik, dan Cara Membedakan Kain Cotton Ima

3:40 AM
Ciri, Karakteristik, dan Cara Membedakan Kain Cotton Ima
Image Courtesy of Instagram.com/ommihijab

Cotton Ima adalah salah satu jenis cotton yang memiliki sifat halus dan rapi. Cotton Ima akan memberikan efek dingin yang menyejukkan jika dikenakan sebagai pakaian.

Jika dilihat dengan cermat, jenis Cotton Ima ini memiliki garis-garis kecil yang berasal dari benang slub dan memiliki warna senada dengan warna dasar kain. Karenanya, Cotton Ima ini memiliki kesan elegan dan rapi.

Cotton Ima memiliki ketebalan yang sedang, tidak terlalu tipis dan tidak tebal. Ia juga memiliki pilihan corak dan motif yang beragam.

Umumnya corak pada Cotton Ima ini full color, cerah, ceria, memiliki motif yang lucu, motif bunga yang dominan, dll yang di print rapi di bahan kain ini.

Mengenai jenis Cotton Ima itu sendiri, terdapat 3 jenis Cotton Ima yang umum kita jumpai, yaitu:

  • Cotton Ima Slub (Japan),
  • Cotton Ima Non-Slub (Japan), dan
  • Cotton Ima Lokal.


Adapun ciri-ciri dari jenis Cotton Ima adalah sebagai berikut:


1. Pure Cotton Japanese


Artinya, bahan kain ini asli menggunakan 100% serat cotton tanpa tambahan sintetis. Tulisan tersebut akan terlihat di bagian paling ujung cotton import yang berasal dari negri Sakura ini.


2. Tekstur Cotton Ima


Cotton Ima memiliki tekstur yang tidak berbulu, lebih ringan, dan relatif lebih lembut jika dibandingkan dengan jenis cotton lainnya.


3. Sifat Cotton Ima


Serat cotton alami yang dijadikan bahan utama Cotton Ima dapat menyerap keringat dengan sangat baik.


4. Harga Cotton Ima


Dilihat dari sisi harga, Cotton Ima memiliki harga yang terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan cotton biasa.

Banyak yang mengatakan jika Cotton Ima memiliki tampilan fisik yang shinny atau mengkilap, tetapi ternyata kain cotton shinny yang dimaksud tersebut lebih dikenal dengan sebutan cotton sateen/satin.
Latest
Previous
Next Post »